Patung berusia 1.300 tahun ini adalah situs yang mengejutkan, setinggi 233 kaki dan dan diukir langsung ke permukaan batu Gunung Leshan. Menurut Shine, itu dibangun pada abad ke delapan, selama Dinasti Tang, selama periode 90 tahun. Ada juga sistem drainase, yang dipasang pada tahun 2001, di dalam patung untuk membantu mengurangi kerusakan.

Buddha Raksasa Leshan yang terkenal di Provinsi Sichuan China telah ditutup selama beberapa bulan sehingga pihak berwenang dapat melakukan perbaikan, lapor Lonely Planet.

Patung ini secara umum diterima sebagai patung Buddha kuno terbesar di dunia, dan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1996. (Namun, ada patung Buddha lain di Henan, Cina, yang secara teknis adalah patung tertinggi di dunia, dengan ketinggian 420 kaki. Tapi itu dibangun antara 1997 dan 2008.)

Sang Buddha Raksasa Leshan dilaporkan mengalami keretakan di dada, Shine melaporkan. Menurut Xinhuanet, secara resmi dibuka untuk umum lagi pada 26 April. Salah satu situs paling luar biasa di Cina secara resmi dibuka lagi untuk pengunjung setelah penutupan enam bulan, dan itu pasti layak untuk masuk dalam daftar tujuan travel.




Published at: Mei 20, 2019 , Modified at: Juli 16, 2019 , Tags:
add_box