-->
Kita sudah mengetahui Android Debug Bridge atau Adb dan Fastboot adalah salah satu alat penting yang membantu kita dalam pengembangan Android.
Secara resmi adb dan fastboot juga termasuk didalam SDK Android yang bisa kita download dan kita install ke sistem operasi Windows, Linux dan MacOS

Adb dan Fastboot juga berguna untuk membuka bootloader, mengganti gambar dan mengirim data berupa system baru atau pembaharuan update terbaru untuk android.

File yang sudah didownload berupa zip yang didalamnya terdapat folder platform-tool yang bisa kita salin/copy kedalam folder target dan juga untuk versi ini bisa digunakan dari CLI tanpa harus menginstall jadi maap yah buat judulnya 😩

Dibawah ini adalah program adb beserta fastboot yang bisa kita download dan install ke Pc ataupun Laptop kita dan juga kita bisa download atau mendapatkannya secara gratis karena android adalah salah satu sistem operasi open source atau gratis.

1. Download ADB dan Fastboot Untuk Windows Terbaru versi 29.0.4 (September 2019)
2. Download ADB dan Fastboot Untuk Linux Terbaru versi 29.0.4 (September 2019)
3. Download ADB dan Fastboot Untuk MacOS Terbaru versi 29.0.4 (September 2019)

Jika kita sudah download dan memakai program ini berarti kita sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang terletak dibagian bawah yah.

Untuk menggunakannya cukup ektrak file zip yang sudah kita download kedalam folder dan juga bisa menyalin file didalam zip terzebut dan paste kedalam folder yang kita inginkan.

Setelah proses extrak atau salin selesai kita bisa menggunakan Adb dan Fastboot dari CLI dengan mengarahkan lokasi proses kedalam folder platform-tool tersebut.

Tetapi jika kita seorang pengembang Android mungkin harus mendapatkan SDK Platform-Tools terbaru dari Android Studio's SDK Manager atau dari alat baris perintah sdkmanager.

Download GAPPS Aplikasi Google Terbaru

Syarat dan Ketentuan
Ini adalah Perjanjian Lisensi Kit Pengembangan Perangkat Lunak Android

1. Pendahuluan
1.1 Kit Pengembangan Perangkat Lunak Android (disebut dalam Perjanjian Lisensi sebagai "SDK" dan secara khusus termasuk file sistem Android, paket API, dan add-on Google APIs) dilisensikan kepada Anda tunduk pada ketentuan Perjanjian Lisensi. Perjanjian Lisensi membentuk kontrak yang mengikat secara hukum antara Anda dan Google sehubungan dengan penggunaan SDK Anda.

1.2 "Android" berarti tumpukan perangkat lunak Android untuk perangkat, sebagaimana tersedia di bawah Proyek Sumber Terbuka Android, yang terletak di URL berikut: http://source.android.com/, yang diperbarui dari waktu ke waktu.

1.3 "Implementasi yang kompatibel" berarti perangkat Android yang (i) mematuhi dokumen definisi kompatibilitas Android, yang dapat ditemukan di situs web kompatibilitas Android (http://source.android.com/compatibility) dan yang dapat diperbarui dari dan (ii) berhasil melewati Suite Tes Kompatibilitas Android (CTS).

1.4 "Google" berarti Google LLC, sebuah perusahaan Delaware dengan tempat-tempat bisnis utama di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 9404, Amerika Serikat.


2. Menerima Perjanjian Lisensi ini
2.2 Dengan mengklik untuk menerima, Anda di sini dengan menyetujui ketentuan Perjanjian Lisensi.

2.3 Anda tidak boleh menggunakan SDK dan tidak dapat menerima Perjanjian Lisensi jika Anda adalah orang yang dilarang menerima SDK berdasarkan hukum Amerika Serikat atau negara lain, termasuk negara tempat Anda tinggal atau dari Anda menggunakan SDK. .

Jika Anda tidak memiliki persyaratan, 2.4 Jika Anda setuju untuk dilisensikan oleh Perjanjian Lisensi atas nama perusahaan Anda atau entitas lain, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki otoritas hukum penuh untuk mengikat perusahaan Anda. otoritas, Anda tidak dapat menerima Perjanjian Lisensi atau menggunakan SDK pada bagian lain dari atasan Anda atau entitas lain.


3. Lisensi SDK dari Google
3.1 Dengan tunduk pada ketentuan Perjanjian Lisensi, Google memberi Anda lisensi terbatas, di seluruh dunia, bebas royalti, tidak dapat ditentukan, tidak eksklusif, dan tidak dapat disublisensikan untuk menggunakan SDK.

Anda tidak menggunakan SDK ini untuk mengembangkan aplikasi untuk platform lain (termasuk implementasi Android yang tidak kompatibel) atau untuk mengembangkan SDK lain. Anda tentu saja bebas mengembangkan aplikasi untuk platform lain, termasuk implementasi Android yang tidak kompatibel, asalkan SDK ini tidak digunakan untuk tujuan itu.

3.3 Anda setuju bahwa Google atau pihak ketiga memiliki semua hak, kepemilikan, dan kepentingan hukum dalam SDK, termasuk setiap Hak Kekayaan Intelektual yang ada di SDK. "Hak Kekayaan Intelektual" berarti setiap dan semua hak di bawah hukum paten, hukum hak cipta Google menyimpan semua hak yang tidak dinyatakan diberikan kepada Anda, hukum rahasia dagang, hukum merek dagang, dan hak kepemilikan lainnya.

Kecuali untuk lisensi pihak ketiga, Anda tidak boleh menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, mendistribusikan kembali, mendekompilasi, merekayasa balik, Anda tidak boleh menggunakan SDK untuk tujuan apa pun. , membongkar, atau membuat karya turunan dari SDK atau bagian mana pun dari SDK.

3.5 Penggunaan, reproduksi, dan distribusi komponen SDK yang dilisensikan di bawah lisensi perangkat lunak sumber terbuka diatur secara terpisah oleh ketentuan lisensi perangkat lunak sumber terbuka dan bukan Perjanjian Lisensi.

Anda setuju bahwa Google dapat berhenti (secara permanen atau lisan) Anda mungkin tidak mengetahui SDK Google dapat berubah sebelum pemberitahuan dan Anda mungkin tidak mengetahui versi SDK yang akan datang (sementara) memberikan SDK (atau fitur apa pun dalam SDK) kepada Anda atau pengguna pada umumnya atas kebijakan Google, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.

3.7 Tidak ada dalam Perjanjian Lisensi memberi Anda hak untuk menggunakan nama dagang, merek dagang, merek layanan, logo, nama domain, atau fitur merek khas Google lainnya.

3.8 Anda setuju bahwa Anda tidak akan menghapus, mengaburkan, atau mengubah pemberitahuan hak kepemilikan apa pun (termasuk pemberitahuan hak cipta dan merek dagang) yang mungkin dilampirkan atau terkandung dalam SDK.


4. Penggunaan SDK oleh Anda
4.1 Google setuju bahwa ia tidak memperoleh hak, kepemilikan, atau minat dari Anda (atau pemberi lisensi) berdasarkan Perjanjian Lisensi untuk mengembangkan aplikasi perangkat lunak apa pun yang Anda kembangkan menggunakan SDK.

4.2 Anda setuju untuk menggunakan SDK dan menulis aplikasi hanya untuk tujuan yang diizinkan oleh (a) perjanjian lisensi dan (b) hukum yang berlaku, peraturan atau praktik atau pedoman yang berlaku umum di yurisdiksi terkait
4.5 Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas (dan bahwa Google tidak bertanggung jawab atas pihak ketiga mana pun) Data, konten, atau sumber daya apa pun yang Anda buat, kirimkan atau tampilkan melalui Android dan / atau aplikasi untuk Android, dan untuk Konsekuensi dari tindakan Anda (termasuk kerugian atau kerusakan yang mungkin diderita Google) dengan melakukannya.
4.6 Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas (dan yang bertanggung jawab atas pihak ketiga untuk pihak mana pun yang memiliki tanggung jawab kepada pihak ketiga untuk pihak ketiga wajib mana pun). peraturan, dan untuk konsekuensinya (termasuk kerugian atau kerusakan yang diderita Google atau pihak ketiga mana pun) dari pelanggaran semacam itu.

5. Kredensial Pengembang Anda 5.1 Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kredensial pengembang yang mungkin dikeluarkan untuk Anda oleh Google atau yang dapat Anda pilih sendiri dan bahwa Anda bertanggung jawab atas semua aplikasi untuk pengembangan aplikasi yang dikembangkan.

6. Privasi dan Informasi 6.1 untuk terus berinovasi dan meningkatkan SDK, Google dapat mengumpulkan statistik penggunaan tertentu dari perangkat lunak termasuk tetapi tidak terbatas pada pengidentifikasi unik, alamat IP terkait, nomor versi perangkat lunak, dan informasi tentang alat mana Sebelum Anda mendapatkan informasi ini, SDK akan memberi tahu Anda dan meminta persetujuan Anda.Jika Anda dengan persetujuan, informasi tersebut tidak akan dikumpulkan.
6.2 Data yang dikumpulkan diperiksa secara agregat untuk meningkatkan SDK dan dikelola sesuai dengan Kebijakan Privasi Google.

7. Aplikasi Pihak Ketiga Anda memahami bahwa semua aplikasi Anda dikembangkan oleh pihak ketiga atau yang mengakses data, konten, atau sumber daya yang disediakan oleh pihak ketiga, Anda setuju bahwa Google tidak bertanggung jawab atas aplikasi, data, konten, atau sumber daya tersebut. data, konten, atau sumber daya yang dapat Anda akses melalui aplikasi pihak ketiga merupakan tanggung jawab orang tersebut dari mana mereka berasal yang mungkin atau mungkin tidak. aplikasi, data, konten, atau sumber daya pihak ketiga tersebut.
Anda seharusnya tidak mengetahui data, konten, dan sumber daya Anda yang disajikan kepada Anda melalui aplikasi pihak ketiga tersebut dapat dilindungi oleh hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh penyedia (atau oleh orang atau perusahaan lain atas nama mereka). (menyewakan, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan, atau membuat karya turunan berdasarkan data, konten, atau sumber daya (baik seluruhnya atau sebagian) kecuali Anda telah secara khusus diberi izin untuk melakukannya oleh pemilik terkait.
7.3 Anda mengakui bahwa penggunaan aplikasi, data, konten, atau sumber daya pihak ketiga tersebut dapat dikenakan persyaratan terpisah antara Anda dan pihak ketiga yang relevan.

8. Menggunakan API Android 8.1 Google Data APIs 8.1.1 Jika Anda menggunakan API apa pun untuk mengambil data dari Google, Anda mengakui bahwa data tersebut mungkin dilindungi oleh hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh Google atau pihak-pihak yang menyediakan data (atau orang atau perusahaan lain atas nama mereka). Anda tidak boleh memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan, atau membuat karya turunan berdasarkan data ini (baik seluruhnya atau sebagian) tanpa diizinkan oleh yang bersangkutan. Ketentuan Layanan.
8.1.2 Jika Anda menggunakan API apa pun untuk mengambil data pengguna dari Google, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda akan mengambil data hanya dengan persetujuan eksplisit pengguna dan hanya ketika, dan tujuan yang, pengguna telah memberi Anda izin untuk apakah Anda menggunakan API Layanan Pengenalan Android, yang didokumentasikan di URL berikut: https://developer.android.com/reference/android/speech/RecognitionService, yang diperbarui dari waktu ke waktu, Anda mengakui bahwa penggunaan API tunduk pada Adendum Pemrosesan Data untuk Produk di mana Google adalah Pemroses Data, yang terletak di URL berikut: https://privacy.google.com/businesses/gdprprocessorterms/, sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu. Dengan mengklik ke menerima, Anda di sini dengan menyetujui ketentuan Adendum Pemrosesan Data untuk Produk yang mana Google adalah Pemroses Data.

9. Mengakhiri Perjanjian Lisensi ini
9.1 Perjanjian Lisensi akan terus berlaku sampai diakhiri oleh Anda atau Google sebagaimana diatur di bawah ini.
9.2 Jika Anda ingin mengakhiri Perjanjian Lisensi, Anda dapat melakukannya dengan menghentikan penggunaan SDK dan kredensial pengembang terkait.
9.3 Google dapat kapan saja, mengakhiri Perjanjian Lisensi dengan Anda jika: (A) Anda telah melanggar ketentuan Perjanjian Lisensi, atau (B) Google diharuskan oleh hukum; (C) mitra dengan siapa Google telah menawarkan sebagian SDK (seperti API) kepada Anda telah memutuskan hubungannya dengan (D) Keputusan Google untuk tidak lagi memberikan SDK atau bagian tertentu dari SDK kepada pengguna di negara tempat Anda tinggal atau dari Anda menggunakan layanan ini, atau penyediaan SDK atau layanan SDK tertentu untuk Anda oleh Google adalah , atas kebijakan Google sendiri, tidak lagi layak secara komersial.
9.4 Ketika Perjanjian Lisensi berakhir, semua hak, kewajiban, dan kewajiban hukum yang telah Anda dan Google manfaatkan, menjadi subjek (atau yang telah dituduh seiring waktu dengan Perjanjian Lisensi yang telah berlaku) atau yang dinyatakan 14.7 akan terus berlaku untuk hak, kewajiban dan kewajiban tersebut tanpa batas waktu.

10. PENAFIAN JAMINAN
10.1 ANDA SECARA TEGAS MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA PENGGUNAAN SDK ANDA DI RISIKO ANDA SENDIRI DAN BAHWA SDK DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA" TANPA JAMINAN APA PUN DARI GOOGLE.
10.2 PENGGUNAAN SDK ANDA DAN MATERI YANG DIUNDUH ATAU KEJADIAN LAINNYA YANG DIPEROLEH MELALUI PENGGUNAAN SDK DARI EST SENDIRI DISKUSI DAN RISIKO SENDIRI DAN ANDA SECARA BERTANGGUNG JAWAB ATAS PERUBAHAN SISTEM KOMPUTER ANDA ATAU PERANGKAT LAIN. .
10.3 GOOGLE LEBIH LANJUT MENGUNGKAPKAN SECARA SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN APA PUN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK, TERMASUK, TERMASUK, TAPI TIDAK TERBATAS

11. BATASAN TANGGUNG JAWAB
11.1 ANDA SECARA TEGAS MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA GOOGLE, ANAK PERUSAHAAN DAN AFILIASI, DAN PEMBERI LISENSINYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA DALAM BAWAH APA PUN DALAM KEMUNGKINAN APA PUN, DALAM LANGSUNG, SECARA LANGSUNG, INSIDENTAL, SPESIFIKASI KEHILANGAN DATA, BAIK ATAU BUKAN GOOGLE ATAU PERWAKILANNYA TELAH DISARANKAN ATAU HARUS MENYADARI KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.

12. Ganti Rugi
12.1 Sejauh dimungkinkan oleh undang-undang, Anda menyetujui batas, mengganti rugi dan menjaga Google yang tidak berbahaya, afiliasinya dan calon direktur, pejabat, karyawan, dan agen mereka dari semua terhadap semua klaim, tindakan, tuntutan (termasuk biaya pengacara yang wajar wajar), dan semua kerugian, kewajiban, kerusakan, biaya dan pengeluaran (termasuk biaya masuk akal yang masuk akal) di luar akrual dari (a) penggunaan SDK Anda (b) rahasia, pakaian dagang, paten, atau hak kekayaan intelektual lainnya dari siapa pun atau mencemarkan nama baik seseorang atau melanggar hak publisitas atau privasi mereka, dan (c) segala ketidakpatuhan oleh Anda dengan Perjanjian Lisensi.

13. Perubahan pada Perjanjian Lisensi
13.1 Google dapat membuat perubahan pada Perjanjian Lisensi karena mendistribusikan versi baru SDK. Ketika perubahan ini dibuat, Google akan membuat versi baru dari perjanjian Lisensi yang tersedia di situs web tempat SDK tersedia.

14. Ketentuan Hukum Umum
14.1 Perjanjian Lisensi membangun seluruh perjanjian hukum antara Anda dan Google sebagai penggunaan Anda atas SDK (tidak termasuk layanan apa pun yang dapat ditulis di bawah perjanjian tertulis yang terpisah), dan sepenuhnya menggantikan perjanjian sebelumnya antara Anda SDK.
14.2 Anda setuju bahwa jika Google tidak melakukan atau menegakkan hak hukum atau pemulihan apa pun yang terkandung dalam Perjanjian Lisensi (ini tidak dianggap sebagai pengabaian hak-hak Google) dan hak-hak atau pemulihan tersebut masih akan tersedia untuk Google.
14.3 Jika ada pengadilan hukum, yang memiliki keputusan untuk memutuskan masalah ini, memutuskan bahwa ketentuan dalam perjanjian lisensi tidak valid, maka ketentuan tersebut akan dihapus dari perjanjian Lisensi yang mempengaruhi sisa Perjanjian Lisensi. Ketentuan lainnya dari Perjanjian Lisensi. Perjanjian Lisensi akan terus valid dan dapat ditegakkan.
14.4 Ucapan terima kasih dan setujui bahwa setiap anggota grup perusahaan yang mana Google adalah induk dari penerima manfaat pihak ketiga dalam Perjanjian Lisensi dan bahwa perusahaan lain tersebut berhak untuk secara langsung menegakkan, dan terkait, salah satu dari Perjanjian Lisensi Selain itu, tidak ada orang atau perusahaan lain yang akan menjadi penerima manfaat pihak ketiga dalam Perjanjian Lisensi.
ANDA HARUS MEMENUHI SEMUA HUKUM DAN PERATURAN EKSPOR DOMESTIK DAN INTERNASIONAL YANG BERLAKU UNTUK SDK. HUKUM INI
Januari 16, 2019
Translate by google translate


Published at: Juli 15, 2019 , Modified at: Oktober 05, 2019 , Tags:
add_box