Daftar 10 Bunga Terindah Di Dunia

Daftar 10 Bunga Terindah Di Dunia

Bunga merupakan salah satu keindahan alam yang sangat langka dan melihatnya pun tidak bisa terus menerus. Jika anda penggemar bunga maka anda pasti tahu seperti apa bunga yang indah itu, anda mempunyai kriteria sendiri bukan tentang Daftar 10 Bunga Terindah Di Dunia dengan kriteria yang anda suka.


Daftar Bunga Terindah ini adalah ulasan dari kami untuk anda pecinta bunga yang telah kami pilih untuk menambah Daftar Bunga Terindah milik anda. Daftar ini kami rangkum mungkin juga nantinya akan ada update untuk bacaan ini. Bukan karena sekedar cantik atau mempunyai warna spektakuler yang kami pilih menjadi pilihan 10 bunga terindah tetapi ditambah sejarah keunikan dan lain sebagainya.


Bunga Cendrawasi (Bird of Paradise Flower) Gambar oleh denoudste dari Pixabay

Yang pastinya bunga ini akan mirip dengan namanya yaitu burung cendrawasi jika mekar loh ya. Berasal dari Afrika selatan bunga Cendrawasi atau Bird of Paradise menjadi icon simbolis yang kental dengan kesenangan, sukacita kegembiraan, kesetian, cinta dan banyak dipakai oleh perancang busana dan seni. Bunga ini sangat banyak dijumpai di area tropis apalagi di negara kita khususnya Indonesia.


Bleeding Hearts (Lamprocapnos spectabilis)
Gambar oleh Hilmar Buschow dari Pixabay

Bleding Hearts karna bentuknya menyerupai jantung maka tak heran bunga ini adalah salah satu yang kami pilih karna bentuknya yang unik. Akan tetapi yuk kita memakai kata Hati saja karena simbolis kata jantung adalah hati. Mirip hati atau jantung ? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Biasanya bunga ini berwarna merah muda, merah, kuning dan putih tentu saja mempunya kelopak di ujung bunga berwana putih. Bunga yang sangat eye catching ini mempunyai makna, Emosional, Kasih, Cinta, Keputusasaan dan Keikhlasan. Beberapa  makna lagi untuk bunga yang berwarna putih melambangkan kesucian gadis dan yang merah melambangkan cinta sepasang kekasih.

Di jepang memiliki kisah rakyat tentang pangeran yang bunuh diri karena gadis yang pangeran tersebut suka menolak hadiahnya. Bunga ini adalah simbolis untuk cerita rakyat jepang tersebut. iii serem \(T_T\).


Bunga Sakura
Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

Mungkin anda sudah mengenal bunga ini tetapi apa anda juga tahu kenapa kami memilih bunga ini. Sebab Bunga Sakura ini adalah bunga dari pohon apapun yang bergenus 'prunus' dan Bunga Sakura melambangkan kedatangan musim semi pada akhir maret dan awal april.

Periode mekar Bunga Sakura dapat berlangsung 14 hari dan Bunga Sakura mempunya makna yang sanga besar untuk budaya Jepang sendiri. Bagi kebudayaan Jepan, Bunga Sakura melambangkan atau mewakili awal baru dan keindahan kehidupan.


Bunga Dahlia
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Bunga nan cantik ini berasal dari meksiko dan sekarang banyak yang membudidayakan bunga ini sebagai pemercantik taman dan dekorasi. Tak heran bunga ini menyebar ke seluruh dunia karena kecantikannya. Keanggunan, Perubahan menjadi sesuatu yang lebih baik, Kebaikan, Komitmen, Menghormati sesama, Santai dan Kejujuran adalah makna dari bunga dahlia.

Ada yang menarik tentang sejarah bunga ini yaitu gagalnya seseorang ahli botani ketika ingin mengubah nama bunga ini menjadi Georgina.


Bunga Lili Air (Nymphaeaceae)
Gambar oleh pixel2013 dari Pixabay

Bunga lili menggambarkan cinta, semangat, dan kasih sayang untuk orang yang kita cintai, kebahagiaan, cinta, kehangatan dan setiap kebudayaan memiliki makna tersendiri untuk bunga ini.

Nama ilmiah bunga ini adalah "Nymphaea". Itu berasal dari kata Yunani "nimfa", dan menurut mitologi Yunani, itu berarti roh feminin yang menghuni badan air seperti sumur, saluran air, dan mata air.

Bunga ini digunakan oleh masyarakat Mesir kuno untuk menggambarkan kesatuan. Bunga lili (lambang Mesir Hulu) dipadukan dengan bunga papirus, yang merupakan lambang Mesir Hilir. Orang Mesir kuno juga sangat menghargai lily air biru, yang mereka anggap sebagai representasi Matahari dan simbol kelahiran kembali.


Bunga Kemboja (Plumeria)
Gambar oleh Steven Bol dari Pixabay

Kemboja merupakan pohon yang sangat populer di Pulau Bali karena ditanam di hampir setiap pura serta sudut kampung, dan memiliki fungsi penting dalam kebudayaan setempat. Kemboja dapat diperbanyak dengan mudah, melalui stek batang. Kemboja juga digunakan sebagai tanaman hias outdoor dan awalnya tanaman ini hanya digunakan sebagai tanaman kuburan.

Pesona, Rahmat Hidup atau Kelahiran Baru Awal Baru atau Penciptaan, Keindahan adalah makna yang biasanya dipakai untuk bunga ini. Tetapi diberapa tempat bunga ini mempunya makna tersendiri.


Bunga Teratai (Lotus)
Gambar oleh Hong Zhang dari Pixabay

Bunga Teratai adalah salah satu bunga air yang terindah meskipun bunga ini mekar ditempat yang tidak bersih. Banyak sekali sejarah dah cerita rakyat mengenai bunga ini dari masa kemasa generasi kegenerasi bunga ini menjadi icon penting dalam kebudayaan masyarakat suatu tempat.

Kesabaran, Kemurnian, Tasawuf, Spiritual, Kesabaran, Kemenangan, Pencerahan, Cinta dan Kasih Sayang untuk Semua Hal, Kesadaran diri, Kesetiaan, Bangkit karena Penderitaan adalah makna dasar dari bunga teratai ini.


Bunga Tulip
Gambar oleh Andreas Hensel dari Pixabay

Ada lebih dari 3000 varietas tulip dari 150 spesies berbeda di dunia. Keragaman ini sendiri menjadikannya sebagai salah satu bunga paling populer dan paling banyak dibudidayakan di dunia dan satu fakta menyedihkan tentang tulip adalah siklus hidupnya yang pendek, hanya terbuka selama 5-7 hari.

Berabad-abad yang lalu bunga tulip memainkan peran penting dalam seni dan budaya di Persia dan Turki. Ketika orang Eropa mulai menanam tulip, popularitas bunga menyebar dengan cepat, khususnya di Belanda di mana sebuah fenomena yang dijuluki mania tulip muncul pada satu titik selama abad ke-17.

Tulip menjadi sangat berharga sehingga harga dikirim melonjak dan pasar ambruk. Tulip sekarang ditanam di seluruh dunia, tetapi orang masih mengidentifikasi varietas yang dibudidayakan sebagai "tulip Belanda." Arti tulip umumnya cinta sempurna.

Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay

Seperti banyak bunga, warna-warna tulip yang berbeda juga sering membawa arti penting mereka sendiri. Tulip merah paling kuat dikaitkan dengan cinta sejati, sedangkan ungu melambangkan royalti. Arti tulip kuning telah berevolusi, dari yang pernah mewakili cinta tanpa harapan hingga kini menjadi ungkapan umum untuk pikiran ceria dan sinar matahari.

Tulip putih digunakan untuk mengklaim kelayakan atau untuk mengirim pesan pengampunan. Tulip yang beraneka ragam, dulunya di antara varietas yang paling populer karena pola warnanya yang mencolok, mewakili mata yang indah.

Dengan semua sentimen dan makna tulip, tidak mengherankan bahwa popularitas mereka terus bertahan. Berbagai macam warna dan varietas yang tersedia memungkinkan mereka digunakan untuk banyak kesempatan. Selain menjadi favorit untuk rangkaian bunga potong, tulip Paskah juga dapat diberikan sebagai tanaman pot.

Menumbuhkan dan merawat kebun umbi tulip dan tanaman adalah hobi yang bermanfaat bagi banyak pecinta bunga. Sebagai salah satu bunga yang paling dicintai didunia karena tulip adalah kenikmatan yang pasti, mempesona dalam keindahan dan kesederhanaannya.

Bunga Mawar (Roses)
Gambar oleh GLady dari Pixabay

Manusia sudah mulai menanam mawar sejak 500 SM. Bunga yang cantik dan wangi ini juga melambangkan cinta, kehormatan, iman, keindahan, dan gairah. Kecantikan adalah faktor utama yang membuat mawar begitu populer dikalangan penjual bunga dan pecinta bunga.

Ada 100+ spesies mawar yang berbeda di dunia. Setiap spesies mawar memiliki keindahan uniknya sendiri. Mawar yang tumbuh secara alami hanya memiliki lima kelopak dan lima sepal. Satu-satunya pengecualian untuk itu adalah Rosa Sericea - spesies mawar ini hanya memiliki 4 kelopak. Terlepas dari warnanya, mawar tampak begitu menarik terlebih lagi yang berwarna merah karena melambangkan cinta sejati.


Bunga Anggrek (Orchid)
Gambar oleh JacLou DL dari Pixabay

Dengan lebih dari 25.000 spesies yang ada, anggrek adalah salah satu keluarga tanaman berbunga terbesar di dunia. Kita dapat melihat tanaman yang indah ini hampir di semua tempat di bumi. Tetapi yang membuat anggrek begitu istimewa adalah setiap spesies anggrek itu unik.

Ada anggrek besar dan kecil, anggrek hidup pendek dan berumur panjang. Terlepas dari fakta-fakta ini, fitur yang paling menonjol dari anggrek adalah ketetapan dan warna-warna cerah yang unik.
Beberapa spesies anggrek persis seperti figur lain seperti binatang atau tumbuhan. Selain bentuknya, warna-warna cerah juga memainkan peran besar dalam tampilan anggrek

credit gambar pertama oleh Joe Mitsuya dari Pixabay
Artikel ini diperuntukan untuk contoh content diblog ini, Terimakasi sudah mampir dan melihat dan membaca artikel dengan judul Daftar 10 Bunga Terindah Di Dunia. Semoga menambah inspirasi kita. Salam....

Popular in 7 Days

undo Back
  • home