-->
Menyisir Keindahan Pulau Pahawang Balak Kelagian dan Tanjung Putus Lampung 48jam #BAP48BEETALK itulah fokus acara #BAP48BEETALK. Acara yang berlangsung selama 48jam ini sangat membuat peserta gagal move on pasalnya peserta selalu disuguhkan keindahan lokasi acara tepatnya di Pahawang Lampung Selatan.

Acara yang diikuti oleh sekitar 33 travelers ini yang telah dipilih dari deerah telah berhasil membuat acara ini semakin meriah.(kecuali gue ^_^"). Dimulai dari Pagi hari sekitar jam 07:00 waktu setempat didermaga 4 Ketapang, peserta melakukan persiapan untuk melakukan kegiatan snorkling dispot Kelagian Besar dan Kelagian Kecil.

Sesampainya dilokasi Spot Snorkling Kelagian Besar Peserta melakukan kegiatan snorkling pertama mereka. Dengan cuaca yang agak mendung peserta terjun satu persatu untuk melihat keindahan alam bawah laut Kelagian Besar.



Kelagian Besar baru permulaan bahasa kerennya pemanasan heee... Semua peserta menikmati sekaligus berselfie ria dengan peserta-peserta yang lain diperahu dan dibawah air.

Sebelum kita menyelam lebih dalam lagi yuk kita terlusuri lebih dahulu tentang pariwisata lampung. Pariwisata bukan penghasilan utama Provinsi Lampung, meskipun pemerintah akan meningkatkan pariwisata dengan mengadakan acara pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke Tanjung Setia yang memiliki panorama alam dan gelombang menantang untuk berselancar.



Objek wisata lainnya adalah "Way Kambas" taman gajah, yang populer dengan wisatawan lokal. Pada tahun 2010, ada 400.000 wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Lampung, termasuk 10.000 wisatawan asing yang terutama berasal dari Australia dan Selandia Baru.

Dalam beberapa tahun terakhir, provinsi ini mempunyai wisata baru yang sebagian besar telah populer untuk snorkeling dan diving. Banyak wisatawan domestik maupun yang internasional dari berbagai komunitas diving telah mengunjungi tempat yang berbeda diprovinsi ini., seperti: Pantai Ringgung, Pulau Tegal, Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, Pulau Balak, Pulau Mahitam, dan Tanjung Putus.

Oke Itu sekilas Tentang Pariwisata lampung. Next. Setelah dari Kalagian Besar peserta langsung menuju Spot Snorkling Kelagian Kecil dan Pantainya. Pasir Putih mengeliling beranda bibir pantai membuatnya sebagai destinasi utama untuk bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Pelepasan Lelah setelah menyelam didua spot snorkling adalah kunci dari pulau ini buat gue sih... hee.

Makan siang sembari bercengkrama dengan lingkungan sekitar dipulau ini. Seusai beristirahat dipulau Kelagian Kecil ini Peserta langsung bersiap kespot selanjutnya apalagi klo bukan Pahawang Besar dan Kecil. Berikut video-video yang diunggah kedalam situs Youtube oleh Peserta #BAP48BEETALK

Mataharipun sudah mulai menghilang dan waktunya Team #BAP48BEETALK menuju Homestay yang sudah disediakan oleh panitia. Homestay Bu Lily berlokasi Tanjung Putus Pahawang tempat peserta beristirahat memiliki pemandangan yang luar biasa. Pemandangan yang tidak biasa buat orang yang jarang jalan-jalan seperti saya.. ^_^.





Sore diselimuti cahaya matahari yang mulai meredup disertai ombak yang tipis mengalun dengan lambat. Romantis si tp ga bole baper :p.

Sunrise di Tanjung Putus Lampung

Beberapa peserta bangun lebih Awal untuk menikmati matahari terbit di Tanjung Putus. berjalan beberapa ratus meter kearah timur homestay tempat untuk menikmati munculnya matahari dari timur. Menunggu beberapa menit sambil mengambil gambar matahari terbit dari timur.

Pulau Balak

Selanjutnya, setelah melihat sunrise bahasa kerennya matahari terbit, yang begitu mempesonakan mata peserta langsung bergegas menuju destinasi terakhir yaitu Pulau Balak. Pulau ini memiliki potensi sumberdaya terumbu karang dan sumberdaya ikan. Pesisir Pulau Balak memiliki hamparan pasir yang indah dan cocok sebagai obyek wisata pantai. Biasanya pulau ini menjadi tempat wisata terutama pada saat liburan. Wisatawan bisa menginap di resort, adapula para mahasiswa yang berkemah di pulau ini. Indah Unik Biru layaknya cerminan langit dengan terumbu karang yang bisa terlihat dari atas air sebagai awan. kebayang gak sih... ^_^/


Secara administratif Pulau Balak terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau kecil seluas 26,4 Ha ini mempunyai ketinggian antara 0 – 3 meter di atas permukaan laut dengan topografi yang berbukit dan sebagian datar. Pulau Balak mempunyai pantai yang landai dan berpasir putih bersih. Pulau Balak terletak pada koordinat 05º45’17” LS dan 105º10’51” BT.

Lensamedia.com

Destinasi terakhir ini mengakhiri seluruh perjalanan selama 48jam Beetalk Adventure Pahawang #BAP48BEETALK. Terimakasih sudah membaca sedikit tentang aktivitas acara #BAP48BEETALK 48jam. Menyisir Keindahan Pulau Pahawang Balak Kelagian dan Tanjung Putus Lampung 48jam #BAP48BEETALK

Referensi Resmi: http://kkp.go.id/ Lensamedia.com


Published at: April 24, 2016 , Modified at: Juli 16, 2019 , Tags:
add_box