-->
Pohon di dekat sungai yang dihuni ikan salmon tumbuh tiga kali lebih cepat daripada pohon normal di sekitarnya. Dan itu bukan karena airnya berlimpah. Setiap tahun jutaan salmon bermigrasi dari laut dan kembali ke sungai tempat mereka dilahirkan.

Pada saat itu, tubuh salmon penuh dengan lemak yang disimpannya selama di laut, dan lemak itu penuh dengan nutrisi. Saat salmon naik ke sungai dan menuju habitat aslinya, mereka menjadi sasaran banyak pemangsa. Beruang, khususnya, menangkap salmon dan membawa salmon mati ke pohon untuk dimakan. Salmon yang tidak dimakan kemudian dibiarkan tak tersentuh di dekat pohon.

Sisanya dibiarkan di dekat pohon sebagai kotoran beruang, yang juga kaya nutrisi. Ikan salmon yang tidak dibunuh biasanya mati di sungai tempat tinggalnya semula. Bangkai membusuk oleh jamur, larut dalam air, dan diserap oleh akar pohon.
Sebagian besar rumput dan pohon mengandung banyak nitrogen? Itu benar, karena nitrogen dapat mengubah cahaya menjadi energi
Tubuh salmon dipenuhi dengan nitrogen. Setiap salmon yang membusuk di lantai hutan seperti vitamin bagi pepohonan di sekitarnya. Berapa banyak nitrogen yang ada di sekitar menentukan seberapa besar hutan dapat tumbuh. Itu sebabnya ada begitu banyak pohon raksasa di sekitar sungai di Alaska. Tidak ada yang terbuang dalam siklus (rantai makanan) ini.



Published at: November 21, 2022 , Modified at: November 21, 2022 , Tags:
add_box