Sadiq Khan Walikota London 2016 Menjadi Walikota Muslim Pertama London Inggris

Sadiq Aman Khan adalah seorang politisi Inggris yang telah menjadi Walikota London sejak Mei 2016 dan juga Sadiq Aman Khan Walikota Muslim Pertama London.




Bagi banyak dari pemuda Muslim di London menjadikan kenaikan Sadiq Khan sebagai Walikota London adalah sumber Inspirasi. Sadiq Aman Khan seorang Muslim, Dia adalah walikota London dan menjadi Walikota Muslim Pertama London. Bagi sebagian Muslim di London ini adalah momen bersejarah.

Walikota baru ibukota Inggris adalah putra imigran dari Pakistan yang menetap di London pada tahun 1960, di mana ayahnya bekerja sebagai sopir bus. Lahir di London untuk keluarga Pakistan Inggris, Khan memperoleh gelar di bidang Hukum dari University of North London. Dia kemudian bekerja sebagai pengacara yang mengkhususkan diri dalam hak asasi manusia
http://www.lensamedia.com/2016/05/sadiq-khan-walikota-london-2016-menjadi.html
Khan adalah anak nomer lima dari delapan bersaudara dan lahir pada tahun 1970, tak lama setelah orang tuanya berimigrasi ke Inggris dari Pakistan. keluarganya tinggal di sebuah rumah sederhana dan Ayahnya adalah seorang sopir bus kemudian ibunya seorang penjahit. Mantan guru menggambarkan Khan adalah seorang mahasiswa rajin yang berperilaku baik.

Khan menikah Saadiya Ahmed, sesama pengacara, pada tahun 1994 dan memiliki dua anak perempuan, Anisah (lahir 1999) dan Ammarah (lahir 2001).  Khan juga menjabat sebagai Ketua Fabian Society. Pada tahun 2009 ia memenangkan Jenny Jeger Award untuk tulisannya "Fairness not Favours: How to re-connect with British Muslims". Pada Januari 2013 dan 2015, Khan dinominasikan untuk Politician of the Year Award pada British Muslim Awards. Dia kemudian memenangkan penghargaan pada bulan Februari 2016.http://www.lensamedia.com/2016/05/sadiq-khan-walikota-london-2016-menjadi.html

Para pakar analis yang mencatat bahwa Khan dapat menyapu kemenangan dengan mengumpulkan dukungan mayoritas pemilih non-Muslim London. Ini merupakan perubahan sikap yang bisa menunjukkan bahwa  dari sebagian warga Inggris mungkin sudah mulai mengubah sudut pandang mereka tentang Era Baru dan juga pemberdayaan bagi umat Islam di negara itu.


HASIL

Pengumuman pertama dari hasil putaran pertama menunjukkan bahwa Khan memimpin. Namun, jumlah ini kemudian ditarik, dan hasil resmi ditunda kesalahan tertunda di penghitungan yang dilaporkan misattributed "ratusan" orang. Ketika hasil lengkap termasuk penilaian preferensi kedua diumumkan pada sekitar 00:30, Khan menambah keunggulannya atas Goldsmith.



Dalam pidato penerimaannya, Khan mengatakan- "Saya sangat rendah hati telah menerima dukungan dari puluhan ribu warga London. Saya bertekad untuk membayar kepercayaan itu dengan memenangkan pemilihan walikota Mei mendatang dan membuat perbedaan nyata bagi kehidupan London "

"London memberi saya dan keluarga kesempatan besar: rumah dewan sehingga kita bisa menghemat untuk deposit untuk membeli rumah kita sendiri, pekerjaan yang aman untuk ayah saya sebagai sopir bus, pendidikan yang baik bagi saya dan saudara saya, tempat universitas terjangkau dan berkualitas baik magang".http://www.lensamedia.com/2016/05/sadiq-khan-walikota-london-2016-menjadi.html

"Sebagai walikota, saya akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi semua warga London. prioritas saya untuk London adalah jelas: rumah terjangkau dan aman untuk menyewa atau membeli, lebih banyak pekerjaan dengan upah yang lebih tinggi untuk terendah dibayar, sehingga lebih mudah untuk mengatur dan menjalankan bisnis yang sukses, mengurangi biaya Komuter dan membuat lingkungan London yang lebih aman, sehat dan kurang tercemar. "


Sedikit Kesimpulan:
Ini seperti Presiden Obama dan Presiden Joko Widodo, Khan mempunyai Wow Point yang sangat tinggi dan bisa menonggak sejarah baru di Eropa. Dia seorang politisi dari partai buruh. Kata buruh itu ya begitulah . tetapi ini politik. tidak tau pasti ada apa dibelakan semua ini dan saya harap ini semua bersih. Ketika warga menginginkan Era Baru ketika itu juga ada harapan didalam diri Khan.

Sadiq Khan Walikota London 2016 Menjadi Walikota Muslim Pertama London Inggris

refrensi
http://www.sadiq.london/
http://www.aljazeera.com/news/2016/05/british-muslim-sadiq-khan-set-win-london-mayor-vote-160506152611855.html
http://www.voanews.com/content/london-mayor-election-inspires-british-muslims/3329593.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Sadiq_Khan
http://www.theguardian.com/uk-news/2015/sep/11/sadiq-khan-elected-as-labours-candidate-for-mayor-of-london
http://www.lensamedia.com/2016/05/sadiq-khan-walikota-london-2016-menjadi.html

Baca Juga:

Followers

EFEK DARI LETUSAN GUNUNG TAMBORA

Letusan gunung berapi Tambora tahun 1815 menciptakan kawah besar sekitar 3,7 mil (enam kilometer) menemukan dan 3.600 meter (1.100 meter). ...

Translate