Rahasia Cara Mengambil Gambar Lebih Baik Dengan Kamera Digital Untuk Photographer [TIPS][TRIK][Fotografi]

Sekarang fotografi adalah salah satu hobby yang banyak diminati oleh banyak kalangan dan banyak orang sudah beralih ke kamera digital. Saya tidak akan membahas bagaimana kamera digital yang bagus atau baik karena untuk saya kamera yang bagus atau baik tergantung sipemakai kamera itu dalam hal ini tergantung si Photographernya. Kali ini saya akan membahas tentang Rahasia Cara Mengambil Gambar Lebih Baik Dengan Kamera Digital Untuk Photographer. Cara ini bisa di adaptasikan ke hampir semua jenis kamera tak terkecuali kamera digital yang sudah terpasang di smartphone entah itu android, iphone, windows phone atau kamera digital jadul pada handphone candybar.



Sebelum melangkah lebih jauh mari kita bahas sedikit tentang Kamera Digital, anda harus tahu Kenapa Fotografi Digital dengan cepat disukai untuk Fotografi? yang jelas karena manusia mengikuti perkembangan jaman. Sekarang jaman digital dan kamera digital lebih memberikan keuntungan, tidak harus membeli rol film, menunggu hasil foto yang akan dicetak dan membayar untuk mencetak hasil foto dari kamera. Harga kamera digital bisa jauh lebih murah dan berbagai ukuran megapixel mulai dari 5MP atau dibawahnya.


Dengan kamera digital anda bisa langsung melihat hasil foto anda tidak menunggu dan khawatir tentang apakah hasil dari tembakan kita akan baik dan buruk. Anda juga bisa langsung menyimpannya dan menyebarnya ke sosial media.




Kebanyakan kamera digital telah dibangun difitur editing gambar untuk membuatnya terlihat yang terbaik dapat dilakukan dengan mudah. Ini hanya beberapa keuntungan dari fotografi digital. Hal ini pasti layak dipertimbangkan. Berikut adalah Rahasia Cara Mengambil Gambar Lebih Baik Dengan Kamera Digital Untuk Photographer dari berbagai sumber yang sudah saya rangkum:

Latar Belakang atau Background

Selalu menyadari latar belakang atau background. pastinya kita tidak ingin mencari objek yang tidak tepat latar belakang atau backgroundnya, biasanya dalam hal ini kita tidak sadar akan latar belakang pada suatu keadaaan.



Pencahayaan atau Exposure

Gunakan cahaya yang tersedia. Jika kamera digital kita memiliki opsi untuk mengubah flash off. Hal seperti ini biasanya kita rasakan ketika sesi pengambilan gambar Indoors. Bila kita menyadari bahwa cahaya disekeliling kita cukup kita bisa mematikan fitur flash pada kamera digital kita. dengan begitu kita akan mendapat hasil yang natural dalam ruangan atau dalam keadaan agak gelap. Pada Umumnya kamera berkedip dan menghasilkan cahaya flash yang terlalu keras.



Coba mengambil gambar tes untuk melihat hasil. Jangan takut untuk menembak empat atau lima kali atau sebanyak-banyaknya. Sebagai layar LCD tidak selalu akurat. Anda dapat menghapus gambar yang buruk kemudian tembaklah kembali inilah keuntungan kamera digital.

Komposisi

Jika kamera digital anda sudah mempunyai fitur grid maka bermainlah dengan teknik komposisi. Sebuah aturan yang sangat dasar komposisi dikenal sebagai aturan pertiga, atau aturan tic-tac-toe yang harus anda kuasai. Bayangkan viewfinder atau monitor LCD dibagi menjadi sembilan kotak sama besar, seperti jaringan tic-tac-toe.



Menyusun gambar dengan subjek-pusat diposisikan pada salah satu dari empat poin berpotongan. nantinya dengan memperhatikan komposisi maka hasil dari gambar foto anda akan terlihat lebih estetis percaya deh hehehe... untuk hal ini anda bisa belajar lebih jauh. karena saya mengulas tentang Rahasia Cara Mengambil Gambar Lebih Baik Dengan Kamera Digital Untuk Fotografer. Kita bisa mencari tentang tentang Komposisi Fotografi di situs google.com dan kita akan menemukan banyak teknik yang bisa membantu anda. 

Zoom

Di sini saya tekankan sangatlah penting anda pengguna kamera digital mengerti soal Optikal Zoom dan Digital Zoom. Beberapa vendor kamera sudah memproduksi Compact Digital Camera dengan Zoom tinggi memakai Optikal Zoom dan sisanyanya masih memakai Digital Zoom/ istilahnya yang lain Dynamic Zoom.



Jika anda ingin mengambil gambar dengan zoom anda harus lihat kamera anda mempunyai fitur Optikal Zoom atau Digital Zoom. Jika anda masih bisa berjalan dan mendekati objek alangkah lebih baik jika anda yang mendekati objek tersebut dan menembaknya dekat dengan anda. sedikit mengenai zoom pada kamera digital. Zoom biasanya menyebabkan degradasi gambar, mengurangi ukuran gambar dan masih banyak lagi

Point of View

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika mengambil gambar adalah sudut pandang Anda. Sebuah gambar bisa lebih menarik ketika diambil dari sudut yang tidak biasa. Jangan takut untuk berbaring dan melihat ke subjek Anda, pendekatan yang dinamis saat memotret hewan peliharaan atau anak-anak. Sama, Anda bisa mencoba mendaki ke sudut pandang yang lebih tinggi dan melihat ke bawah pada objek anda. Tapi yang butuh diingat adalah keselamat anda ^_^'.




Yang terakhir dari saya perlu diingat juga sebagai pengguna kamera digital adalah kapasitas penyimpaan dan baterai yah ^_^/. harus selalu siap klo yang ini.

Berikut tips Rahasia Cara Mengambil Gambar Lebih Baik Dengan Kamera Digital Untuk Photographer . Rahasia ini tidak akan mengubah Anda menjadi seorang fotografer pemenang penghargaan atau menjadikan anda fotografer terkenal, tetapi anda akan berada dijalan yang benar untuk lebih membuat foto yang lebih kuat. Ini adalah sedikit ulasan dari saya yang sudah saya rangkum dan saya teliti. Dan saya tidak memasukan point tipe kamera yang bagus untuk mengambil gambar tetapi Bagaimana Supaya Hasil Dari Foto Anda Lebih Baik bukan untuk Fotografer saja sih tetapi untuk semua. tks mohon kritik dan saran.

Baca Juga:

Followers

EFEK DARI LETUSAN GUNUNG TAMBORA

Letusan gunung berapi Tambora tahun 1815 menciptakan kawah besar sekitar 3,7 mil (enam kilometer) menemukan dan 3.600 meter (1.100 meter). ...

Translate