Mengapa harus memilih Kota Kyoto di Jepang ?

Kuil-kuil yang dimuliakan sepanjang masa dan jalan-jalan tradisional yang tenang, tentunya membangkitkan kesan “Jepang” dan Mengapa harus memilih Kota Kyoto di Jepang. Kyoto adalah kota yang memiliki kekayaan yang tak ternilai dan tradisi yang tak tertandingi, tetap tidak berubah selama berabad-abad.  lensamedia.com

Kyoto dahulu adalah ibukota Jepang selama lebih dari 1.000 tahun, dan selama itu pula telah menjadi gudangnya seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang yang terbaik. Dengan kata lain kyoto adalah Ibukota kuno tempat asal budaya Jepang. lensamediatumb

Kyoto salah satu Warisan Budaya Dunia dan juga Bekas ibu kota jepang
dapat dicapai dalam waktu 2 jam 40 menit menggunakan Shinkansen super express dari Tokyo, dan 1 jam 15 menit dari Kansai International Airport (Bandar Udara Internasional Kansai) dekat Osaka. Dan ini adalah alasan kenapa anda harus memilih kota kyoto.
Shirakawa Area yang membentang sepanjang Shirakawa Canal dekat Gion dan penuh restoran dan bar lokal adalah salah satu tempat terbaik untuk wisata kuliner . 

Makan adalah sebuah karya seni di Kyoto, yang terkenal dengan Kyo-ryori ("Masakan Kyoto") he he, yang melibatkan berbagai macam makanan indah dan berlapis.



Gion salah satu dari beberapa kabupaten geisha tersisa Jepang. Berjalan-jalan dengan santai sambil melihat-lihat bangunan kayu tua yang akan membawa  anda pergi ke jaman dahulu, dan penuh dengan kedai teh tradisional dan restoran eksklusif di Kyoto.

Kyoto Street HDR photograph at night, Kyoto Japan. by Luke Zeme

Dengan mempertahankan tradisi dan arsitektur selama berabad-abad seperti di Ninenzaka yang mempunyai view sangat indah, dengan tanahnya menurun dari kuil Kiyomizu-dera.



Dan juga Kyoto adalah rumah bagi candi yang sangat luar biasa, seperti Byodo-in candi Budha sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.


Kinkaku-ji (Golden Pavilion) Salah satu kuil yang paling menakjubkan, yang memiliki fasad emas mengkilap. Bangunan ini dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen dari sekolah Rinzai. Kuil tersebut kemudian terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin.

Kinkakuji (Kuil Paviliun Emas?) adalah nama umum untuk Rokuonji (Kuil Taman Rusa) merupakan sebuah kuil di Kyoto, Jepang. Keseluruhan paviliun kecuali bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni, menjadikan kuil itu sangat berharga. Pada atap kuil terdapat fenghuang emas atau "burung phoenix".


Ribuan torii berwarna merah (kuil gerbang) yang mengarah 2,5 mil gunung ke Inari kuil utama Fushimi Inari Taisha. Inari dianggap pelindung bisnis. Sejak abad ke-17, penganut kuil Fushimi Inari memiliki tradisi membangun torii. Sekitar 10.000 torii yang berderet-deret di Gunung Inari merupakan hasil sumbangan umat. Di antaranya, Senbon torii (deretan seribu torii) telah menjadi salah satu obyek pariwisata.

Festival Hanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan di bawah pohon sakura. Pohon sakura mekar di Jepang dari akhir Maret hingga awal April (kecuali di Okinawa dan Hokkaido).

Prakiraan pergerakan mekarnya bunga sakura disebut garis depan bunga sakura (sakurazensen). Prakiraan ini dikeluarkan oleh direktorat meteorologi dan berbagai badan yang berurusan dengan cuaca. Saat melakukan hanami adalah ketika semua pohon sakura yang ada di suatu tempat bunganya sudah mekar semua.

Kyoto adalah rumah bagi situs alam yang luar biasa, seperti Arashiyama Bamboo Grove yang terkenal dengan tangkai-tangkai yang indah dan padat dengan diiringi oleh suara gemerisiknya pohon bambu.

by: Peter Stewart

Kota ini memiliki pemandangan epik terdekat Mt. Fuji. Salah satu tempat terbaik untuk mengambil dalam pandangan dari Pagoda Chureito.
 

Lihat lebih dekat pada dedaunan musim gugur sambil menyusuri sungai Oi naik perahu ke daerah Arashiyama.



Kiyomizudera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan.


Dan yang membuat Kyoto istimewa adalah bahwa kyoto adalah kota besar dengan nuansa Desa atau kota kecil.



Dan masih banyak lagi destinasi tempat yang menankjubkan di kota ini jadi dan Mengapa harus memilih Kota Kyoto di Jepang? Anda pasti akan terkesan dengan kota ini..

Baca Juga:

Followers

EFEK DARI LETUSAN GUNUNG TAMBORA

Letusan gunung berapi Tambora tahun 1815 menciptakan kawah besar sekitar 3,7 mil (enam kilometer) menemukan dan 3.600 meter (1.100 meter). ...

Translate