Teror Ledakan Terjadi di Bandara Internasional Ataturk Istanbul Turki #prayforturkey

Gubernur Vasip Sahin mengatakan Setidaknya ada 28 orang tewas dan 60 terluka dalam serangan teror di Bandara Internasional Ataturk Istanbul Turki. Tiga pembom juga tewas, kata gubernur. Laporan lain, dari kantor berita semi-resmi Anadolu, mengatakan enam orang yang terluka berada dalam kondisi kritis. Sebanyak 49 ambulans dikirim ke lokasi kejadian.

Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag sebelumnya mengatakan salah satu teroris "pertama melepaskan tembakan kemudian meledakkan dirinya sendiri" di pintu masuk bandara.



Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini
Foto Di Lokasi Ledakan Bandara Internasional Ataturk Turki

Sebuah video yang diposting ke Twitter menunjukkan pandangan dari kamera di dalam terminal bandara. Selusin sedikit orang yang berjalan di sekitar ketika flash terang dan bola api meletus di latar belakang.

Seorang pejabat Turki mengatakan kepada CNN bahwa polisi melepaskan tembakan ketersangka di dekat terminal internasional dalam upaya untuk menetralisir mereka.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan wisatawan duduk di lantai bandara. Seorang pria berteriak, "Tiarap! Tiarap!"



- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Perdana Menteri Binali Yildirim dan Ketua Kepala Staf Gabungan, Jenderal Hulusi Akar, di istana kepresidenan setelah menerima berita tentang ledakan di Istanbul.

Perdana Menteri Binali Yildirim, Deputi PM Numan Kurtulmus, Menteri Perhubungan Ahmet Arslan dan Keluarga dan Kebijakan Sosial Menteri Fatma Betul Sayan akan melakukan perjalanan ke Istanbul dari Ankara, ibukota Turki.

Sekretaris AS Negeri John Kerry, mengatakan kepada audiens di Festival Aspen Selasa, "Kami masih mengumpulkan informasi dan mencoba untuk memastikan apa yang terjadi dan siapa yang melakukannya."

Bandara Ataturk adalah "salah satu bandara paling aman di dunia," kata CNN analis senior penegak hukum Tom Fuentes. Namun bandara telah "sangat kewalahan selama beberapa dekade dengan terorisme."

The Ataturk bandara ditutup hingga Rabu di 20:00 waktu setempat (siang ET), menurut juru bicara bandara Erhan Ustundag. penerbangan yang masuk dialihkan ke Izmir, Ankara dan kota-kota lainnya.

The AS kedutaan di Ankara mengirimkan petugas konsuler ke bandara untuk memperhitungkan setiap calon korban AS. Tetapi tidak ada indikasi apapun korban Amerika pada saat ini, seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri mengatakan kepada CNN Elise Labott.

Serangan terjadi pada malam musim panas yang hangat di bandara, sebelah timur dari Istanbul, yang merupakan tersibuk 11 di dunia dalam hal lalu lintas penumpang. CNN Ali Veshi mengatakan bandara Ataturk  sangat modern dan bandara canggih. "Semua butik besar Eropa dan Amerika ada di sana," kata Velshi, yang telah melakukan perjalanan melalui Turki berkali-kali. "...

http://edition.cnn.com/2016/06/28/europe/turkey-istanbul-airport-attacks/index.html

Baca Juga:

Followers

EFEK DARI LETUSAN GUNUNG TAMBORA

Letusan gunung berapi Tambora tahun 1815 menciptakan kawah besar sekitar 3,7 mil (enam kilometer) menemukan dan 3.600 meter (1.100 meter). ...

Translate